50+ Contoh Slogan Kesehatan, B. Inggris, B. Jawa, Cuci Tangan, dll

16 min read

contoh-slogan

Contoh Slogan – Dalam kehidupan sehari-hari mungkin Anda mendengar atau membaca sebuah kalimat yang unik dan menarik. Bisa jadi kalimat tersebut merupakan slogan yang memang disebarluaskan dalam lingkungan Anda.

Tanpa disadari, slogan menjadi salah satu kalimat penting yang dapat menjadi teguran bagi Anda ketika berada di tempat umum. Jika ingin tahu lebih detail tentang kalimat yang unik da menarik ini, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini yuk!

Daftar Isi

Pengertian Slogan

Pengertian-Slogan

Slogan adalah rangkaian kalimat singkat yang memiliki perpaduan kata yang menarik dan mencolok agar dapat diingat dalam waktu singkat oleh pembacanya. Kalimat yang relatif pendek namun memiliki makna yang dalam dapat diterima secara cepat oleh masyarakat.

Secara umum, arti slogan yaitu sebuah semboyan atau motto yang disusun dalam sebuah rangkaian kata yang relatif sedikit dan dibuat semenarik mungkin. Tujuan dari slogan itu sendiri adalah menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.
Meskipun terdiri dari susunan kalimat yang singkat, namun makna yang dimiliki oleh kalimat tersebut sangat luas. Sehingga dapat memberikan kesadaran bagi pembaca untuk melakukan hal-hal yang disampaikan pada kalimat yang singkat tersebut.

Slogan terdiri dari beberapa kata sehingga mudah diingat dan dapat disampaikan dalam berbagai situasi. Namun penggunaannya harus tetap disesuaikan dengan tepatdan tentunya efektif dalam percakapan sehari-hari.

Slogan artinya dapat mengajak pembaca atau pendengar untuk melakukan suatu hal yang telah disampaikan melalui kalimat singkat yang dimilikinya. Sehingga keberadaan slogan memang ditujukan sebagai penggerak masyarakat untuk meakukan suatu hal.

Ciri-Ciri Slogan

Ciri-Ciri-Slogan

Setelah mengetahui apa itu slogan, selanjutnya hal yang harus Anda ketahui adalah ciri-ciri slogan. Terdapat beberapa hal khusus yang dapat secara langsung menunjukkan bahwa kalimat singkat yang unik dan menarik tersebut adalah slogan.

  • Ciri-ciri yang pertama yaitu slogan merupakan kalimat yang terdiri dari sedikit jumlah kata saja. Dengan kalimat yang sedikit tersebut, akan lebih mudah dipahami dan diucapkan kembali oleh masyarakat yang membaca atau mendengarnya.

  • Ciri yang kedua yaitu dapat menjelaskan segala hal hanya dengan beberapa kata saja. Hal ini karena kata yang digunakan dalam slogan merupakan kata yang memiliki makna yang luas sehingga dapat mewakili sebuah produk atau jasa dalam kehidupan sehari-hari.

  • Ciri ketiga yaitu merupakan salah satu semboyan atau motto organisasi atau lembaga masyarakat. Jika digunakan secara berkala oleh suatu kelompok atau organisasi, maka slogan tersebut merupakan semboyan dari organisasi tersebut.

Perbedaan Slogan dengan Poster

Perbedaan-Slogan-dengan-Poster

Perbedaan antara slogan dengan poster dapat dilihat berdasarkan kepentingan atau tujuan yang meliputinya. Poster memiliki makna himbauan, protes, penawaran, ajakan, penyaluran aspirasi, dan upaya pendidikan yang disampaikan melalui kata-kata yang singkat.

Dalam kata-kata poster juga disertai gambar yang menarik serta mudah dipahami. Ide kreatif yang digunakan pada saat pembuatan poster lebih digunakan karena membutuhkan perpaduan yang bagus antara gambar dengan kalimat yang dicantumkan pada poster.

Sedangkan slogan berisi tentang tujuan yang dimiliki oleh sebuah organisasi atau kelompok tertentu. Dalam hal ini pesan yang disampaikan disini merupakan kepentingan dari kelompok orang-orang yang menempelkannya.

Perbedaan Slogan dengan Iklan

Perbedaan-Slogan-dengan-Iklan

Iklan adalah berbagai jenis pemberitahuan dan ajakan pada masyarakat untuk membeli produk atau menggunakan jasa tertentu. Biasanya iklan lebih bervariasi karena dapat berupa tulisan, gambar, maupun video yang dapat disebarkan kepada masyarakat secara luas.

Kalimat yang digunakan oleh iklan biasanya lebih panjang dibandingkan slogan karena berisi tentang penjelasan dan kalimat mengajak untuk pembelian dan pemakaian jasa. Meski begitu, kalimat yang digunakan juga dipilih agar dapat menarik bagi masyarakat.

Sedangkan slogan merupakan kalimat yang singkat dan padat namun memiliki makna yang kuat untuk mempengaruhi seseorang. Biasanya digunakan dalam berbagai bidang seperti politik, ekonomi, agama, dan lain sebagainya.

Contoh Slogan Kesehatan

Contoh-Slogan-Kesehatan

Dalam kehidupan sehari-hari, kesehatan menjadi aspek paling penting dalam kehidupan. Oleh karena itu dibutuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dapat dilakukan secara mandiri kemudian disebarkan kepada masyarakat.

1. Orang cerdas mengkonsumsi makanan yang sehat

Seiring berkembangnya teknologi, banyak sekali makanan yang bervariasi dan terdiri dari berbagai bahan. Meskipun memiliki rasa yang nikmat, makanan dan minuman tidak selalu menyehatkan. Oleh karena itu Anda yang berhak menentukan konsumsinya.

Orang yang cerdas selalu berfikir dalam jangka panjang. Oleh karena itu orang cerdas selalu memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Karena kesehatan lebih penting untuk menunjang kehidupan yang lebih baik.

2. Hidup cuma sekali, jangan sampai dibikin sakit

Sistem imun dalam tubuh akan selalu berperang melawan kuman dan bakteri yang masuk. Meski begitu, hal ini dapat dicegah dengan menjalankan pola hidup dan pola makan yang sehat.

Dengan mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna beserta olahraga yang cukup, maka tubuh Anda akan sehat dan terhindar dari penyakit. Dengan mengingat bahwa hidup hanyalah sekali, maka makanlah semua kandungan yang bergizi.

3. Inti kehidupan adalah kesehatan

Seorang Polwan pernah berkata bahwa kesehatan adalah yang lebih utama dalam bidang kehidupan. Meskipun berprofesi sebagai Polwan dan mampu menjaga keamanan, pada kenyataannya profesi tersebut dikalahkan oleh kesehatan.

Dalam hal ini inti dari sebuah kehidupan adalah pengetahuan tentang kesehatan. Seberapa besar dan tinggi jabatan, namun tidak memiliki pengetahuan tentang kesehatan maka akan tumbang.

4. Merokok membunuhmu!

Indonesia menempati negara nomor 4 tertinggi yang mengkonsumsi rokok. Oleh karena itu jangan kaget apabila Anda menemui perokok yang merokok dengan santainya di jalan raya, bahkan ketika mengendarai kendaraan.

Padahal rokok memiliki kandungan yang buruk bagi kesehatan. Tidak hanya perokok aktif, asap rokok juga berpengaruh besar pada perokok pasif yang ikut menghirup asap rokok tersebut. Oleh karena itu berhenti merokok agar kesehatan kembali prima.

5. Jagalah kesehatan agar tetap bugar!

Menjaga kesehatan tidak selalu mahal, Anda dapat melakukan aktivitas kecil namun dilakukan secara rutin. Contohnya seperti menjalankan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang bergizi.

Anda juga dapat melakukan olahraga rutin dengan murah meriah yaitu dengan berjalan kaki atau bersepeda setiap harinya. Aktivitas kecil seperti ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara berkala, lho!

Contoh Slogan Lingkungan

Contoh-Slogan-Lingkungan

Dalam kehidupan bermasyarakat, Anda pasti dituntut untuk selalu menjaga lingkungan. Hal ini dilakukan agar keluarga Anda dan orang yang tinggal di sekitarnya terhindar dari penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Slogan tentang lingkungan akan dijabarkan dibawah ini.

1. Penyakit risih jika lingkungan selalu bersih

Menjaga kebersihan memang menjadi salah satu aspek utama yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari. Ketika lingkungan bersih, maka Anda akan nyaman untuk beraktivitas sehari-hari dengan bebas.

Selain itu, lingkungan yang bersih juga dapat menghambat kuman dan bakteri masuk sehingga tubuh tetap sehat. Jika selalu menjaga kebersihan lingkungan, tidak ada tempat untuk kuman dan bakteri masuk ke dalam lingkungan Anda.

2. Selamatkan planet bumi dengan memperhatikan lingkungan

Tidak dapat dipungkiri bahwa bumi tempat Anda tinggal kini semakin tua dan membutuhkan perawatan ekstra. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah memiliki kesadaran untuk selalu menjaga lingkungan.

Sumber daya alam yang disediakan untuk manusia semakin lama semakin menipis. Oleh karena itu dibutuhkan pembangunan berkelanjutan dengan selalu memperhatikan lingkungan di dalamnya. Hal ini dapat membantu penyelamatan bumi lebih cepat.

3. Satu plastik dapat menimbulkan sejuta masalah

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa sampah plastik sangat sulit untuk diurai, membutuhkan waktu lama untuk mengurai sampah plastik. Oleh karena itu dibutuhkan kesadaran secara massal untuk berhenti menggunakan plastik dalam kehidupan.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan tas pengganti ketika berbelanja. Sehingga Anda tidak perlu memiliki sampah plastik untuk merusak lingkungan.

4. Jaga lingkungan agar anak cucu bisa tetap tinggal

Sumber daya alam yang ada di dunia pada dasarnya memiliki batas waktu. Hal ini dapat diketahui berdasarkan dampak yang diakibatkan dari beberapa permasalahan lingkungan yang berhubungan antara satu dengan yang lainnya.

Pengelolaan lingkungan saat ini akan berdampak pada kehidupan manusia selanjutnya. Dalam hal ini yaitu anak dan cucu Anda di masa mendatang. Oleh karena itu mengelola lingkungan agar tetap bersih dan sehat sangat dianjurkan saat ini.

5. Selamatkan alam untuk lingkungan yang bersahabat

Kajian tentang menjaga kelestarian alam telah diberlakukan sejak pada masa pembangunan infrastruktur. Namun sayangnya lingkungan menjadi aspek terakhir pada saat membicarakan tentang keuntungan.

Seiring berjalannya waktu, sumber daya alam juga memiliki batas waktu yang dapat mengakibatkan bencana alam yang lebih ekstrim. Oleh karena itu dibutuhkan cara penanganan yang tepat, salah satunya dengan melakukan pembangunan berkelanjutan.

Contoh Slogan Pendidikan

Contoh-Slogan-Pendidikan

Pendidikan adalah sosialisasi ketiga setelah kelompok bermain dalam pembentukan individu. Oleh karena itu slogan yang diketahui dari lembaga pendidikan sangat penting untuk membangun karakter yang baik untuk individu.

1. Pendidikan bermutu untuk generasi muda yang bermutu

Slogan ini biasanya ditemui pada lingkungan sekolah untuk menyemangati para siswa agar belajar lebih tekun. Pada dasarnya seorang siswa masih belum memahami tentang generasi penerus, namun kewajiban belajar adalah yang lebih utama.

Pendidikan memang merupakan kewajiban yang seharusnya dilaksanakan oleh semua warga negara. Meskipun keterbatasan ekonomi, seorang siswa juga dapat menempuh pendidikan dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah.

2. Mendapatkan prestasi lebih mudah dari mempertahankan prestasi

Slogan ini sangat cocok dipajang dalam kamar seorang siswa agar dapat mempertahankan prestasi yang telah diperolehnya. Biasanya rangking menjadi tujuan utama seorang siswa untuk menilai kemampuan dalam setiap kelas.

Dalam kalimat tersebut dapat diketahui bahwa mendapatkan rangking tinggi sangatlah mudah, namun bagaimana cara yang jitu untuk mempertahankannya. Karena mempertahankan sebuah prestasi sangat sulit dibandingkan mendapatkannya.

3. Buku adalah harta bagi pelajar

Buku dalam dunia pendidikan adalah aset yang sangat berharga. Melalui buku, Anda dapat mengetahui berbagai hal nyata dan pasti terjadi dalam kehidupan. Tidak hanya itu, buku juga menjadi jendela dunia karena memberikan informasi dan pengetahuan.

Slogan ini dapat memberikan pemahaman bagi seorang pelajar bahwa buku adalah harta yang patut dilestarikan. Seperti uang dalam dunia, buku juga menjadi salah satu pedoman dalam menempuh pendidikan.

4. Belajar adalah prestasi tanpa henti

Seorang manusia tidak akan berhenti belajar kecuali ketika nyawa sudah terenggut. Ketika seorang individu masih bisa bernafas, maka disitulah proses belajar akan selalu berlangsung. Hal ini yang dimaksud dalam slogan yang disebutkan di atas.

Belajar tidak hanya dilakukan secara teori di bangku sekolah, namun juga dinikmati dalam kehidupan sehari-hari yang tidak membutuhkan kamus teori. Belajar dalam hal ini memiliki cakupan yang luas dan bebas diterima kapanpun dan dimanapun.

5. Pintar itu keren, maka belajarlah!

Pintar dalam slogan tersebut adalah kemampuan seorang siswa dalam memahami materi yang diterima pada proses pembelajaran. Sedangkan keren merupakan salah satu julukan pada seseorang yang memiliki kemampuan yang diagungkan.
Pemilihan kata keren digunakan untuk memotivasi pelajar dalam mempertahankan kemampuan belajarnya. Sehingga dapat menjadi motivasi tersendiri yang dapat meningkatkan kemampuan belajarnya.

Contoh Slogan Kebersihan

Contoh-Slogan-Kebersihan

Slogan tentang kebersihan ini sangat sering dijumpai pada berbagai lingkungan seperti sekolah, tempat wisata, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk memberitahu kepada masyarakat bahwa kebersihan harus selalu dijaga dimanapun Anda berada.

1. Kebersihan pangkal kesehatan

Slogan yang terkenal berhubungan dengan kebersihan ini menjadi popular untuk menyadarkan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan. Jika lingkungan bersih, maka tubuh akan terjaga dari bakteri yang dapat mengganggu kesehatan.
Jika menjaga lingkungan tetap bersih, maka hal tersebut merupakan investasi pada diri sendiri agar tetap sehat. Karena lingkungan yang bersih dapat menjaga daya tahan tubuh tetap kuat dan terhindar dari penyakit.

2. Mengelola sampah agar bumi tetap indah

Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk yang banyak membutuhkan pengelolaan sampah seperti negara maju lainnya. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memilah sampah sesuai jenisnya.

Slogan ini biasanya ditemukan di tempat umum atau tempat pembuangan akhir. Kalimat tersebut dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mengelola sampah dengan baik agar sampah juga dapat diatasi dengan baik.

3. Kebersihan sebagian dari iman

Agama tidak hanya mengajarkan tentang ilmu menyembah Sang Pencipta saja, namun juga mengatur segala bidang kehidupan termasuk kebersihan. Hal ini melahirkan slogan yang biasanya ditempelkan pada sekolah adiwiyata untuk menyadarkan siswa.

Slogan Islami ini dapat secara ampuh menyadarkan masyarakat khususnya siswa untuk terus memperhatikan kebersihan. Karena jika tidak menjaga kebersihan maka iman seseorang tersebut perlu dipertanyakan.

4. Lingkungan yang bersih dapat menjernihkan pikiran

Slogan ini biasanya ditemukan pada lingkungan belajar, seperti sekolah dan tempat bimbingan belajar lain selain sekolah. Seorang siswa dapat menjaga kebersihan lingkungannya sendiri.
Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, begitupun dengan cara menjaga kebersihan. Jika dilakukan secara terpaksa dan menjadi sebuah kebiasaan, maka menjaga kebersihan lingkungan dapat menjadi sarana untuk menjernihkan pikiran.

5. Bersih lingkunganku, bersih jiwaku

Apa yang dimaksud tentang bersih jiwaku adalah pemikiran yang bersih karena lingkungan yang bersih pula. Ketika lingkungan tempat tinggal bersih, maka pikiran jernih akan muncul sehingga menghasilkan pemikiran positif saja.
Slogan ini biasa ditemukan di tempat umum yang terlihat dengan jelas bahkan bagi pengendara yang lewat. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

Contoh Slogan Berbahasa Inggris

Contoh-Slogan-Berbahasa-Inggris

Slogan yang dibagikan pada tempat umum tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia saja, namun juga membutuhkan bahasa Inggris agar dimengerti oleh orang luar negeri. Sehingga dapat dibaca oleh pihak asing ketika melakukan perjalanan di Indonesia.

1. A nation that does not believe in its strength as a nation cannot stand as an independent nation

Presiden Jokowi terkadang mengucapkan statement ini pada saat berpidato. Karena Indonesia merupakan salah satu negara yang berjuang sendiri melawan penjajah, maka bangsa Indonesia memiliki kekuatan yang tangguh untuk mempertahankan negaranya.

2. Save the earth for better life

Slogan ini biasanya ditemukan di lingkungan adiwiyata atau tempat umum yang memfokuskan pada kebersihan lingkungan. Kalimat yang digunakan memilik persamaan dengan kalimat yang digunakan untuk kebersihan.

3. Make it clean, keep it green

Biasanya slogan ini ditekan di sekolah, kantor, dan tempat umum yang membutuhkan kebersihan lingkungan. Dengan membuat lingkungan bersih dan hijau maka lingkungan akan nyaman untuk ditinggali.

4. Make friends with perfume to be fragrant

Slogan ini dikhususkan bagi Anda yang berada dalam dunia pertemanan. Alangkah baiknya memilih pertemanan yang baik agar dapat tertular memiliki perilaku yang baik. seperti yang disebutkan di atas jika berteman dengan penjual parfum akan harum.

5. Something that doesn’t sink when dusk comes that is dharma. Scout life!

Slogan ini digunakan untuk siswa yang mengikuti kegiatan pramuka. Bahwa darma yang digunakan sebagai pedoman pada saat menjalankan kegiatan ini adalah darma yang harus dibaktikan.

Contoh Slogan Lucu

Contoh-Slogan-Lucu

Tidak hanya kalimat serius yang bertujuan untuk menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin, slogan juga dibuat dengan kalimat yang lucu sehingga dapat menghibur orang yang membaca atau mendengarkannya.

1. Kejujuran itu dimulai dari foto selfie

Banyak sekali slogan yang berhubungan dengan hal yang ramai saat ini, yaitu menggunakan filter pada saat foto. Filter tersebut akan membuat wajah lebih cantik, putih, bahkan tirus sehingga menjadi kebohongan. Oleh karena itu dibuatlah kalimat ini.

2. Kalau dia bukan jodohku, maka tolong jadikan dia jodohku

Masa percintaan memang paling indah, oleh karena itu ada juga semboyan tentang percintaan yang lucu. Hal ini dapat dikaitkan seperti doa yang sedikit memaksa agar dia menjadi jodoh si pengucap semboyan.

3. Bekerja seperti tuyul, meskipun tidak kelihatan tapi hasilnya nyata

Slogan yang satu ini memang melawak, bagaimana tidak, salah satu nama hantu digunakan untuk memberikan kalimat yang sangat menarik. Biasanya semboyan ini bisa ditemukan di lingkungan kerja.

4. Cukup aku yang mokel pada saat puasa, kamu jangan

Semboyan ini memang digunakan untuk meramaikan saja. Biasanya pada saat berpuasa terdapat beberapa orang yang mokel atau berhenti puasa karena tidak kuat. Namun cukup berhenti di orang tersebut saja, orang lain jangan.

5. Harta itu cukup untuk hidup tapi tidak untuk gaya hidup

Gaya hidup yang bervariasi membuat seseorang gengsi tampil dengan apa adanya. Oleh karena itu semboyan ini muncul untuk menyadarkan orang-orang yang tidak mampu menekan gaya hidup yang tidak pernah ada habisnya.

Contoh Slogan Agama

Contoh-Slogan-Agama

Kalimat positif berupa slogan tentang agama dapat menjadi salah satu pengingat dan sarana motivasi baru. Kalimat yang disampaikan pada kalimat yang singkat namun memiliki makna yang kuat akan dijabarkan di bawah ini.

1. Hisablah diri sendiri sebelum dihisab di hari akhir

Slogan ini mengingatkan bahwa setiap individu akan mengalami perhitungannya sendiri. Oleh karena itu tidak perlu melihat kesalahan orang lain di dunia karena pada dasarnya semua itu adalah tanggungan dari masing-masing hamba.
Ketika hari akhir, maka dosa dan amalan akan ditimbang dan diperhitungkan. Ibadah yang selama ini dikhususkan oleh Allah SWT akan dinilai dan diperhitungkan. Oleh karena itu perbanyaklah ibadah untuk menyelamatkan diri sendiri ketika di hari akhir.

2. Rawatlah dirimu agar tidak zalim pada tubuh

Ketika hidup di dunia kita dibekali tubuh untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dan beribadah kepada Allah SWT. Semua yang ada pada tubuh memiliki hak untuj dirawat dan mendapatkan yang terbaik.

Slogan ini mengingatkan Anda bahwa tubuh yang dimiliki ini juga memiliki hak yang harus dipenuhi. Ketika hak tubuh tidak dipenuhi, maka termasuk zalim atau menyakiti tubuh sendiri sehingga menyebabkan dosa.

3. Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan

Kehidupan sehari-hari terkadang membuat manusia lupa bahwa kehidupan di dunia ini adalah fana. Urusan yang ada di dunia bersifat sementara yang tidak perlu mendapatkan perhatian sepenuhnya.

Slogan ini dapat menjadi pengingat bahwa pembicaraan semasa di dunia tidak perlu menyakiti orang lain dalam bentuk fitnah. Karena fitnah lebih kejam daripada pembunuhan, oleh karena itu sebaiknya dihindari berkata yang belum tentu benar.

4. Dunia adalah bayangan semu

Ketika membicarakan tentang dunia berhubungan dengan nafsu yang menyelimuti berbagai aktivitas. Banyak permasalahan berhubungan dengan menggapai cita-cita yang berakhir dengan melupakan akhirat.
Padahal hidup di dunia hanyalah sementara, melainkan mendapatkan ridha Allah SWT adalah yang paling utama. Slogan ini dapat menjadi salah satu alat untuk menyadarkan pemikiran yang telah lama melekat.

5. Ilmu tanpa agama akan buta, sedangkan agama tanpa ilmu akan lumpuh

Ilmu dan agama merupakan dua hal yang saling berhubungan dan penting bagi kehidupan manusia. Keduanya merupakan hal yang memiliki hubungan timbal balik dan memiliki kekuatan yang sangat ampuh.

Slogan ini memberikan pengertian bahwa ilmu dan agama merupakan dua hal yang sangat erat dalam kehidupan manusia. Sebelum mempraktikkan sebuah agama, maka perbanyaklah menimba ilmu sebanyak mungkin tentang agama.

Contoh Slogan Toko Online

Contoh-Slogan-Toko-Online

Slogan juga digunakan pada toko online untuk menarik konsumen. Banyak sekali brand yang dijual secara online, sehingga kalimat yang menarik dapat membuat orang segera melakukan pembelian pada brand tersebut.

1. Situs jual beli online yang mudah dan terpercaya

Slogan ini dicantumkan pada aplikasi belanja online yaitu bukalapak.com yang merupakan aplikasi yang mayoritas digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi ciri khas Bukalapak agar menjadi toko yang paling terpercaya.

2. Belanja online bebas resiko

Slogan ini dibawa oleh situs dinomarket.com yang menjual berbagai jenis kebutuhan sehari-hari. Situs ini memberikan kepercayaan melalui kalimat bebas resiko, sehingga membuat pembeli percaya dan melakukan transaksi pembelian.

3. Besar pilihan, besar keputusan

Semboyan yang satu ini dibawa oleh blibli.com, situs ini tentu tidak asing bagi Anda, kan? Sebenarnya slogan ini menggunakan bahasa Inggris. Karena sebagian besar penggunanya juga kalangan atas sehingga menggunakan semboyan yang elegan.

4. Solusi belanja online mudah dan hemat

Bagi Anda yang mengetahui alfaonline.com tentu pernah mendengar semboyan ini. Kalimat tersebut menarik bagi para wanita karena selain hemat banyak sekali pilihan barang termasuk fashion yang dijual di dalamnya.

5. Belanja online yang aman dan menguntungkan

Semboyan ini digunakan oleh blanja.com yang merupakan salah satu situs online terpercaya di Indonesia. Dengan slogan ini, maka seorang pembeli akan tertarik kemudian belanja di dalamnya.

Contoh Slogan Motivasi

Contoh-Slogan-Motivasi

Slogan yang memberikan kata-kata motivasi juga terkadang dicantumkan pada beberapa tempat umum maupun lingkungan pendidikan. Hal ini agar dapat menjadi motivasi ketika dibaca di jalan pada saat orang-orang bepergian.

1. Bergeraklah disaat yang lain menunda

Slogan ini ditujukan untuk orang-orang yang sedang membutuhkan semangat untuk meraih tujuan. Setiap orang pasti memiliki latar belakang yang berbeda yang dapat memberikan semangat untuk bekerja.

Kalimat ini dapat menjadi penyemangat untuk terus bekerja dan mencapai tujuan disaat yang lain menunda pekerjaannya. Hal ini bukanlah percepatan, namun kedisiplinan untuk terus menjalankan tugas.

2. Berlarilah disaat orang lain berjalan untuk meraih kesuksesan

Slogan ini juga dapat ditemui di tempat umum yang dapat dibaca oleh masyarakat. Dalam hal ini setiap orang pasti memiliki kemampuan maksimal dalam meraih kesuksesan. Anda harus mengerahkan kemampuan maksimal untuk meraihnya.
Ketika orang lain mengeluarkan kemampuan seadanya, pastikan untuk mengerahkan seluruh kemampuan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini dapat menjadi salah satu acuan ketika meraih sebuah tujuan.

3. Ketika dalam situasi terpuruk, ingatlah ada Allah SWT

Dalam kehidupan pasti terdapat kebahagiaan dan kesedihan, keduanya sangat dekat bahkan tidak dapat dipisahkan. Setelah memperoleh kesenangan, terkadang seseorang mengalami kesedihan dalam satu waktu.

Slogan seperti ini biasanya berada di berbagai tempat karena dapat menjadi kalimat motivasi yang dapat menguatkan seseorang. Pada dasarnya tidak semua kehidupan berjalan mulus karena pasti ada kondisi dimana seseorang terpuruk.

4. Kegagalan adalah pintu kesuksesan

Tidak perduli berapa banyak kegagalan yang telah Anda terima dalam mencapai sebuah tujuan. Setiap peluh dan jerih payah ketika mengalami kegagalan adalah proses yang tidak dapat dimengerti oleh orang lain. Sehingga muncullah slogan ini sebagai motivasi.

Ketika Anda telah mengalami kegagalan, tidak perlu menyalahkan keadaan atau menghentikan usaha. Karena di balik kegagalan pasti terdapat kesuksesan yang diperoleh di kemudian hari.

5. Bersikap bodo amat adalah kebahagiaan yang sesungguhnya

Slogan ini bukannya mengajarkan tentang apatis terhadap suatu hal yang telah terjadi. Melainkan memberikan pemahaman bahwa bersikap bodo amat sangat penting dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terkena masalah kehidupan orang lain.
Setiap orang memiliki tingkat kesulitan dan permasalahan masing-masing dalam hidup. Oleh karena itu pastikan untuk mengatasi permasalahan sendiri tanpa harus melihat permasalahan orang lain.

Contoh Slogan Bahasa Jawa

Contoh-Slogan-Bahasa-Jawa

Jawa sebagai salah satu daerah yang memiliki perhatian oleh Pemerintah juga sering membuat semboyan yang bertujuan untuk menyadarkan pembacanya. Terkadang semboyan yang ditampilkan ini juga digunakan di wilayah Semarang. Ingin tahu? Simak di bawah ini yuk.

1. Ojo dumeh, ojo nyleneh, ojo ngersulo, ojo suloyo, lan rasah neko-neko

Semboyan ini biasanya digunakan sebagai penasihat hidup. Bahwa dalam kehidupan jangan mengeluh, melainkan harus semangat untuk mencapai prestasi dalam kehidupan agar bahagia selalu.

2. Sabejo-bejone wong kang lali, isih bejo wong kang eling lan waspodo

Dalam kehidupan tidak selalu beruntung, terkadang dibutuhkan sikap waspada untuk menghindari bala atau kejadian buruk yang menimpa seseorang. Oleh karena itu slogan ini digunakan untuk mengingatkan masyarakat.

3. Ojo mung eling butuhe urip, nganti lali gunane urip

Mengejar kepentingan dunia terkadang membuat lupa tentang fungsi kehidupan yang sesungguhnya. Oleh karena itu slogan ini disampaikan agar orang yang mengejar dunia ingat bahwa fungsi hidup adalah menggapai ridho-Nya.

4. Tenangno pikirmu, ayemno atimu, Gusti Allah mboten sare

Bagi Anda umat agama Islam tentu tahu bahwa ketenangan yang sesungguhnya berawal dari Sang Pencipta, yaitu Allah SWT. Oleh karena itu tidak perlu takut karena sesungguhnya di balik kesusahan pasti ada hikmah di baliknya.

5. Rukun agawe subrah, congkrah agawe subrah

Slogan ini berbicara tentang kerukunan dan perselisihan yang merupakan roda kehidupan manusia. Dalam kehidupan tidak selalu harmonis karena terdapat banyak kepentingan di dalamnya. Oleh karena itu semboyan ini dijadikan pengingat.

Contoh Slogan Pajak

Contoh-Slogan-Pajak

Membuat slogan di bidang perpajakan juga penting untuk mengingatkan masyarakat terkait kewajiban membayar pajak maupun kewajiban yang berhubungan dengan pajak. Berikut merupakan contoh-contohnya.

1. Lunasi pajaknya, awasi penggunaannya

Setiap warga negara yang memiliki kekayaan atau pendapatan tertentu memiliki kewajiban membayar pajak sesuai peraturan Pemerintah. Melunasi pajak dapat melancarkan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah pula.
Setelah membayar lunas pajak, pastikan untuk mengawasi penggunaan dana yang telah terkumpul. Slogan ini merupakan pengingat yang memotivasi masyarakat untuk terus mengawasi aktivitas program Pemerintah agar anti korupsi.

2. Pembangunan ini terselenggara atas kerjasama Anda membayar pajak

Slogan ini biasanya ditemukan di berbagai tempat pembangunan infrastruktur maupun non infrastruktur. Hal ini dapat menjadi motivasi bagi orang-orang yang memiliki kewajiban pajak untuk terus membayar pajak secara berkala.

Setiap warga negara pasti memiliki kewajiban membayar pajak ketika memiliki pendapatan tertentu. Adanya slogan seperti ini dapat membantu memotivasi masyarakat untuk terus membayar pajak.

3. Saya bangga bayar pajak

Sering membaca slogan ini di kantor pajak atau instansi Pemerintah? Ya, kalimat ini memang menjadi apresiasi yang diberikan kepada masyarakat yang taat membayar pajak tepat waktu.

Ketika memiliki kekayaan berlebih, tidak dapat dipungkiri bahwa kewajiban warga negara tersebut adalah membayar pajak untuk keberlangsungan pembangunan negara. Tentu hal inilah yang membuat Anda bangga telah membayar pajak.

4. Orang bijak taat pajak

Orang yang bijaksana identik dengan orang-orang yang mampu memilah kewajiban pada prioritas yang paling utama. Biasanya slogan ini sering ditemukan di kantor pajak atau kantor pemerintahan agar memotivasi orang untuk membayar pajak.

Setiap warga negara yang bijaksana pasti mengutamakan membayar pajak. Hal ini tidak dijadikan sebagai beban karena pajak berasal dari masyarakat. Semua pembangunan yang dilakukan Pemerintah adalah hasil dari pembayaran pajak.

5. Mebayar pajak kini lebih mudah dengan e-Faktur

Seiring berjalannya waktu, cara membayar pajak juga bervariasi tergantung dari fasilitas yang disediakan. Kini pembayaran pajak lebih mudah karena dapat dilakukan secara online melalui aplikasi e-Billing.

Selain di kantor pajak, slogan in juga biasanya disebarkan di tempat umum agar dapat diketahui oleh masyarakat secara luas. Adanya kemudahan seperti ini semakin membuat Anda ingin membayar pajak tepat waktu, kan?

Contoh Slogan Cuci Tangan

Contoh-Slogan-Cuci-Tangan

Cuci tangan merupakan aktivitas yang seharusnya rutin dilakukan. Tidak hanya pada saat terjadi pandemic covid-19 saja, mencuci tangan seharusnya dilakukan sebagai aktivitas sehari-hari. Kini semakin banyak slogan cuci tangan yang makin marak seiring adanya pandemi.

1. Tangan bersih, generasi sehat!

Mesipun sederhana, mencuci tangan memang menjadi aktivitas yang patut dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Tangan merupakan bagian tubuh yang memiliki andil penting dalam aktivitas sehari-hari, oleh karena itu penting dijaga kebersihannya.

Ketika tangan bersih, maka Anda akan lebih aman dan percaya diri untuk beraktivitas secara bebas karena terhindar dari penyakit. Sehingga slogan ini menjadi penting untuk menggerakkan orang dalam mencuci tangan secara rutin.

2. Wajib cuci tangan dengan sabun

Slogan ini mengingatkan bahwa mencuci tangan tidak hanya dilakukan dengan air yang mengalir saja, namun juga menggunakan sabun agar bersih. Ketika beraktivitas dalam sehari-hari, tidak dapat dipungkiri bahwa kuman dan bakteri melekat pada tangan.

Sehingga diperlukan cara yang ampuh untuk menghilangkan kuman dan bakteri tersebut. Sabun mengandung berbagai zat yang dapat menghilangkan keduanya pada tangan sehingga dapat menetralkan kembali.

3. Cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas!

Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan pada saat sebelum dan setelah beraktivitas berat. Setiap kuman dan bakteri tidak dapat dilihat secara kasat mata, sehingga salah satu pencegahannya yaitu dengan mencuci tangan.

4. Cuci tangan adalah kunci pekerja yang sehat

Slogan ini biasanya ditemukan di toilet atau setiap wastafle di berbagai lingkungan kerja. Hal ini dapat memotivasi seorang pekerja untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pada saat sebelum dan sesudah bekerja.

5. Jangan takut air, cuci tangan secara rutin!

Menggunakan kata takut dapat menjadi penyadaran bagi masyarakat yang masih enggan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. Terlebih pada saat pandemi sekarang ini membutuhkan antisipasi yang tinggi yaitu dengan cuci tangan.

Contoh Slogan Makanan

Contoh-Slogan-Makanan

Produk makanan dan minuman biasanya menggunakan slogan iklan untuk dijadikan sebagai semboyan. Keunikan dari semboyan tersebut membuat produk dikenal dan dikonsumsi oleh banyak orang. Berikut merupakan contoh-contohnya.

1. Okky Jelly Dink “goyang di mulut tunda lapar di perut”

Produk ini merupakan minuman yang memiliki tekstur yang lembut dan memiliki jelly yang kenyal sehingga dapat memberi rasa kenyang sementara. Oleh karena itu slogan yang dibuat sangat menarik agar orang-orang mengkonsumsinya.

2. Khong Guan “tak asing lagi dan tak ada duanya”

Biasanya produk ini dikonsumsi pada saat momen lebaran. Memang produk inilah yang utama dan biasanya wajib ada dirumah. Oleh karena itu untuk menarik minat konsumen, Khong Guan meggunakan kata “tak ada duanya”.

3. Lays “nikmat tak tertahankan”

Snack yang nikmat ini juga menjadi salah satu kesukaan masyarakat, terutama kalangan remaja. Slogan tersebut membuat masyarakat semakin berminat untuk membelinya.

4. Tim Tam “kebahagiaan kecil berlapis coklat”

Tim Tam adalah produk coklat yang tebal dan terasa manis. Biasanya setelah makan coklat hati akan menjadi senang. Oleh karena itu slogan di atas menggunakan kata-kata bahagia untuk menarik konsumen.

5. Hemaviton Energy Drink “segar bertenaga energinya nyata”

Ketika membaca slogan yang satu ini, Anda pasti ingin mengkonsumsi minuman yang segar sekaligus memberikan energi untuk beraktivitas. Kalimat ini membuat Anda ingin mengkonsumsi Hemaviton agar bertenaga kembali.

Contoh Slogan Kemerdekaan

Contoh-Slogan-Kemerdekaan

Kemerdekaan menjadi sejarah yang tidak boleh dilupakan, oleh karena itu peringatannya dilakukan setiap satu tahun sekali sebagai pengingat kembali. Contoh yang biasanya ditampilkan pada saat Hut RI akan dijabarkan di bawah ini.

1. Tidak ada kemerdekaan tanpa perjuangan

Pada zaman dahulu, kemerdekaan menjadi suatu hal yang diperjuangkan agar terlepas dari zaman penjajahan. Semua lini berjauang untuk memperoleh kemerdekaan. Banyak hal yang dikorbankan untuk memperoleh kemerdekaan.

2. Kemerdekaan adalah tetesan pada pejuang bangsa

Slogan ini mengingatkan bahwa kemerdekaan tidak diperoleh secara instan melainkan melalui perjuangan yang panjang. Oleh karena itu untuk menghormati para pejuang bangsa maka diharapkan bangsa lebih berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan.

3. Merah darahku, putih tulangku, membaur bersama Indonesiaku

Setiap warga negara harus memiliki sika nasionalisme. Slogan ini menjadi semangat dan salah satu himbauan untuk terus mewujudkan rasa nasionalisme pada setiap harinya.

4. Perjuangan para terdahulu lebih mudah karena mengusir penjajah. Kini perjuangan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri

Jika pada zaman dahulu perjuangan dilakukan dengan orang asing atau penjajah, maka kini perjuangan melawan saudara satu bangsa. Semakin lama memperoleh kemerdekaan, masyarakat semakin lupa bahwa seharusnya saling menguatkan.

5. Perjuangan kita belum berakhir, masih banyak yang harus diperjuangkan untuk merdeka

Slogan ini mengingatkan bahwa ketika kehidupan masih terus berjalan, maka perjuangan akan selalu dilakukan. Semua hal yang dilakukan untuk diri sendiri akan berimbas pada negara. Oleh karena itu setiap harinya harus berjuang.

Penjelasan beserta contoh lengkapnya di atas sangat membantu Anda untuk mengetahui dan memahami tentang slogan, bukan? Pastikan untuk menjadikan semboyan di atas sebagai alat untuk memotivasi diri ya! Sekian artikel tentang contoh slogan semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *