1000+ Ucapan Terima Kasih untuk Guru, Pacar, Ibu, Teman

11 min read

ucapan-terima-kasih

Pasti Anda tidak asing lagi dengan kata ‘Gomawo, Thank You, Matur Nuwun’ kan? Ucapan terima kasih seringkali disampaikan untuk orang-orang yang sudah membantu atau berbuat kebaikan kepada Anda.

Rasa terima kasih juga sering ditujukan untuk orang-orang yang berharga dan berperan dalam kehidupan Anda, seperti orang tua, sahabat, atau teman. 

Ungkapan rasa terima kasih akan membuat orang merasa dihargai, meski kebaikan yang dilakukan terkesan sepele.

Terkadang, kita bingung bagaimana cara mengucapkan terima kasih yang benar untuk sahabat, pacar, atasan, atau guru kan? Untuk itu, berikut ini solusinya, berbagai kumpulan ucapan terima kasih yang bisa digunakan. Check this out!

Ucapan Terima Kasih untuk Guru

Ucapan-Terima-Kasih-untuk-Guru

Rasa terima kasih kepada guru tidak boleh terlewatkan. Meskipun rasa terima kasih saja belum cukup karena besarnya jasa seorang guru dalam mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan yang berguna untuk hidup Anda, namun tak ada salahnya memberikan hadiah kecil dan apresiasi untuk guru.

Karakter Anda juga banyak dibentuk selama bersekolah. Oleh karena itu mengucapkan terima kasih kepada guru TK, guru SD, guru SMP, dan guru SMA sangat penting untuk dilakukan. Berikut ini kalimat ucapan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada guru yang bisa Anda contoh. 

“Terima kasih untuk semua peluh tanpa mengeluh yang sudah Bapak berikan kepada saya dan teman-teman. Terima kasih karena telah mendidik kami menjadi insan yang berguna dengan memberikan bekal ilmu pengetahuan. Saya sangat bersyukur sudah menjadi salah satu murid yang Bapak didik.”

“Teruntuk guruku, engkau adalah pahlawan bagi kami. Engkaulah yang mengantarkan kami menuju gerbang kesuksesan, semua karena ketulusanmu mendidik kami. Meski kami sering kali tak patuh pada petuahmu, namun engkau tetap membagikan ilmu yang berharga.”

“Terima kasih telah menjadi wali kelas sekaligus orang tua kami di sekolah yang mengajar tanpa kenal lelah. Berkat pengorbanan, ketulusan, kebaikan, dan ilmu pengetahuan yang Ibu Guru berikan, kami bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna bagi nusa dan bangsa.” 

“Terima kasih atas jasa-jasamu selama ini, Terima kasih sudah menjadi tempat untuk menimba ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masa depan kami. Terima kasih untuk kesabaran dan ketulusan dalam mendidik kami, wahai Bapak dan Ibu Guru.”

Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Arab

Ucapan-Terima-Kasih-dalam-Bahasa-Arab

Setiap orang tentu akan sangat berterima kasih apabila ada orang lain yang membantu atau berbuat kebaikan, tak terkecuali dengan umat Islam. Di dalam Islam, mengucapkan terima kasih menggunakan bahasa Arab dan tulisan Arab seperti contoh berikut ini.

Anda bisa menggunakan kalimat “Asykuruka syukran jaziilan” yang memiliki arti yaitu saya berterima kasih banyak kepadamu. Anda juga bisa menambahkan kalimat “Jazaakallahu khairan” yang berarti semoga Allah membalas kebaikanmu.

أَشْكُرُكَ شُكْرًا. جَزِيلاً جَزَاكَ اللهُ خَيْرًا.

Apabila Anda ingin mengungkapkan rasa terima kasih dengan penuh ketulusan, Anda bisa menggunakan kalimat “Uqaddimu laka khaalishas syukri wat taqdiir” yang artinya saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepadamu.

أُقَدِّمُ لَكَ خَالِصَ الشُّكْرِ والتَّـقْدِيرِ.

Terkadang Anda merasa kalimat “terima kasih” saja belum cukup, Anda bisa menggunakan kalimat ini “Kalimatu syukran Laa takfii Iisyukrika”. Anda juga bisa menambahkan kalimat, “Maa fa’altahu ma’ii ya’nil katsir bin nisbah ilayya” yang berarti apa yang sudah kamu lakukan sangat berarti.

كَلِمَةُ (شُكْرًا) لا تَـكْـفِي لِشُكْرِكَ

مَا فَعَلْتَهُ مَعِي يَعْنِي الكَثِيرَ بالنِّسْبَةِ إلَيّ.

Ucapan Terima Kasih atas Pemberian

Ucapan-Terima-Kasih-atas-Pemberian

Saat Anda diberi sesuatu oleh orang lain, Anda tentu akan mengucapkan terima kasih. Anda bisa mengirimkan kartu ucapan terima kasih atas kebaikannya seperti contoh berikut ini.

“Aku tidak tahu mengapa kamu memberikan hadiah ini kepadaku, tapi aku sangat berterima kasih. Hadiah ini sangat bermakna dan berarti bagiku. Semoga Tuhan membalas kebaikan dan kemurahan hatimu berlimpah-limpah.”

“Terima kasih atas pemberianmu, aku sangat bersyukur memiliki teman sepertimu. Aku berdoa, semoga Tuhan membalas kebaikan hatimu dan selalu menyertaimu.” 

“Aku berterima kasih karena kamu sudah memberiku hadiah yang sangat indah. Aku berjanji akan selalu memakainya. Aku sangat suka dan bersyukur atas pemberianmu.”

Ucapan Terima Kasih untuk Teman/Sahabat

Ucapan-Terima-Kasih-untuk-Teman-Sahabat

Teman atau sahabat merupakan salah satu orang terdekat dan memiliki peran penting dalam kehidupan kita. Dengan sahabat dan temanlah kita bisa tertawa dan berbagi suka duka bersama. Sebagai penghargaan dan hadiah kecil, Anda bisa mengungkapkannya dengan ucapan terima kasih.

Meski terkesan sederhana, kalimat terima kasih yang diucapkan dengan tulus sudah bisa membuat teman atau sahabat Anda merasa senang dan bahagia. Berikut ini contoh ucapan untuk mengungkapkan rasa terima kasih Anda untuk sahabat atau teman. 

“Untuk sahabat terbaikku dan sahabat yang sangat kusayangi. Rasa terima kasih tak akan pernah cukup untuk mengungkapkan betapa aku mensyukuri adanya kamu di sisiku. Terima kasih karena selalu ada dan selalu bersedia menemaniku di semua siklus hidupku, baik senang maupun susah.“

“Mungkin kamu lelah mendengar semua keluh kesahku, namun kamu tetap tinggal. Meski kadang aku menyebalkan, tapi kamu tetap di sisiku. Aku bersyukur dan berterima kasih karena kamu selalu menemani hari-hariku untuk berbagi suka dan duka bersama.“

“Terima kasih untuk setiap candaan garing yang terlontar dan selalu berhasil menciptakan tawa. Terima kasih juga untuk nasihat sederhana yang membuatku bangkit lagi. Terima kasih karena sudah menjadi teman, sahabat, sekaligus tempatku bercerita meluapkan keluh kesahku.”

“Aku bersyukur kepada Tuhan karena sudah dipertemukan dengan kamu. Terima kasih sudah menemaniku di situasi dan kondisi apapun. Terima kasih karena tidak pernah bosan menjadi teman curhat dan sahabat terbaik untukku.”

Ucapan Terima Kasih Ulang Tahun

Ucapan-Terima-Kasih-Ulang-Tahun

Ulang tahun menjadi momen berharga yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul dan merayakan bersama orang tercinta. Tak jarang di momen ulang tahun, orang-orang terdekat Anda akan memberikan kado atau hadiah untuk merayakan pertambahan usia Anda.  

Sebagai respons atas kehadiran dan pemberian hadiah di momen ulang tahun Anda, tentunya Anda akan mengucapkan terima kasih. Berikut ini contoh ucapan terima kasih atas kehadiran teman, sahabat, dan tamu yang Anda undang ke acara ulang tahun. 

“Tiada kata terindah yang mampu melukiskan betapa bahagianya aku memilikimu. Terima kasih untuk hadiah terindah yang kamu berikan untukku. Mari kita lalui tahun demi tahun bersama-sama tanpa pernah ada yang mengucap kata pisah.”

“Terima kasih, Sayang untuk hadiah dan doa yang sudah kamu berikan. Tidak penting berapa nominalnya, aku sangat menghargai ketulusanmu. Semoga di ulang tahun selanjutnya, kita masih terus bersama.”

“Hai, Mega! Terima kasih untuk hadiahnya. Aku sangat menyukainya. Semoga Tuhan Selalu menyertaimu dan memberikanmu rezeki yang melimpah. Sekali lagi, kuucapkan terima kasih.”

Ucapan Terima Kasih Islami

Ucapan-Terima-Kasih-Islami

Dalam menyampaikan rasa terima kasih setiap orang memiliki caranya masing-masing. Misalnya, bagi umat Muslim mengucapkan terima kasih bisa dengan menyebut nama Allah SWT, penggalan ayat Al-Qur’an, atau bahasa Arab.

“Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk hadir di acara ulang tahunku, ya. Semoga Allah SWT yang Maha Pemberi membalas semua kebaikan dan kemurahan hatimu.”

“Aku tidak tahu bagaimana harus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah kamu beri kepadaku. Namun, aku berdoa semoga Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang membalas seluruh budi baikmu.”

Ucapan Terima Kasih untuk Suami

Ucapan-Terima-Kasih-untuk-Suami

Bagi Anda yang sudah menikah, mengucapkan terima kasih kepada pasangan merupakan hal wajib untuk menjaga hubungan tetap harmonis. Meski terdengar sepele, ungkapan rasa terima kasih kepada pasangan akan membuat mereka merasa dihargai seperti contoh berikut ini.

“Setiap kali aku memandangmu, aku selalu mengucap syukur kepada Tuhan. Terima kasih suamiku, kamu sudah menemaniku melangkah sejauh ini. Jangan pernah lelah dan menyerah mengarungi bahtera rumah tangga bersamaku hingga maut memisahkan.”

“Papi, banyak hal yang sudah kita lewati dan lalui selama kita menjadi sepasang suami istri. Terima kasih sudah menjadi bagian dalam perjalanan hidup Mami. Maafkan Mami masih sering membuat Papi kesal. Terima kasih karena selalu sabar dan pengertian.”

“Untuk suami tercinta dan terbaikku, aku tahu bahwa aku tidak terlalu pandai membuatmu terkesan. Namun, di pernikahan kita yang memasuki tahun ke-5 ini, aku ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih karena telah memilihku untuk menjadi istrimu dan ibu dari anak-anakmu.”

Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris

Ucapan-Terima-Kasih-dalam-Bahasa-Inggris

Tidak bisa dipungkiri, Inggris menjadi bahasa asing yang banyak digunakan. Tidak hanya itu, stigma penggunaan bahasa asing yang satu ini juga dianggap keren. Dalam mengucapkan rasa terima kasih, banyak orang mulai menggunakan bahasa ini, baik secara lisan maupun tertulis melalui kartu ucapan. 

“Hello, our friends! Thank you so much for sharing our special day and helping to make it so memorable. Thanks for your gifts, cards, and messages are very much appreciated. We hope you enjoyed the day as much as we did.”

“Dear, my bestfriends. Thank you so much for your support. I can’t imagine my life without you.”

“Hi, Nadia! The cute dress you sent is awesome. Thanks for making my day brighter.”

Ucapan Terima Kasih untuk Pacar

Ucapan-Terima-Kasih-untuk-Pacar

Pacar menjadi sosok terkasih yang memiliki peran penting dalam kehidupan Anda. Pacar merupakan sosok yang akan menerima kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri Anda. Seorang pacar akan selalu siap mendengarkan semua keluh kesah dan berbagi tawa canda. 

Karena besar perannya di dalam kehidupan Anda, Anda perlu mengapresiasi kekasih Anda. Alih-alih memberikan hadiah yang mahal, Anda bisa mengungkapkannya dengan ucapan terima kasih kepada pacar. 

“Kekasihku, tak terbendung lagi seberapa besar cinta dan kasih sayang yang kamu berikan untukku. Terima kasih untuk semua ketulusanmu. Aku berterima kasih dan bersyukur dapat mengenalmu dan menjadi bagian dalam perjalanan kisah cinta kita.”

“Dari sekian banyak wanita, terima kasih karena sudah memilihku, Aku mengerti, perjalanan cinta kita tidaklah mulus. Namun, aku berharap, kamu tidak akan pernah menyerah atas hubungan kita.”

“Teruntuk kekasihku, terima kasih sudah mengajarkanku bagaimana mencintai dan dicintai. Terima kasih untuk kesabaran dan ketulusanmu kepadaku, Aku sangat bersyukur karena Tuhan sudah mempertemukan aku denganmu.”

Ucapan Terima Kasih Pernikahan

Ucapan-Terima-Kasih-Pernikaha

Selain momen ulang tahun, pernikahan juga menjadi momen yang sama pentingnya. Momen berharga yang terjadi sekali seumur hidup ini pastinya akan selalu membekas di benak Anda. Acara pernikahan menjadi ajang untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga, sahabat, dan orang-orang terkasih.

Di momen pernikahan pula, Anda tentu akan mendapatkan banyak kartu ucapan dan hadiah. Oleh karena itu, Anda perlu mengucapkan balasan terima kasih. Contoh ucapan rasa terima kasih sebagai bentuk balasan atas kebaikan atau pemberian orang lain yaitu sebagai berikut ini. 

“Hai, Anna. Terima kasih sudah bersedia menjadi bridesmaid di acara pernikahanku. Terima kasih karena sudah berbagi kebahagiaan dengan kami.”

“Terima kasih atas kehadiranmu di pesta pernikahanku. Terima kasih karena sudah meluangkan waktumu untuk datang di momen spesial. Terima kasih atas doanya dan bingkisan cantik yang sudah kamu berikan. Semoga Tuhan membalas kebaikanmu.”

“Halo, Toni dan Ajeng. Terima kasih atas waktu yang sudah kalian luangkan untuk datang ke acara pernikahanku.”

Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tua

Ucapan-Terima-Kasih-untuk-Orang-Tua

Sosok paling penting dan memiliki peranan yang sangat besar di dalam hidup kita adalah orang tua, Anda diperkenalkan dengan cinta, kasih sayang, perhatian, pendidikan, hingga pemenuhan kebutuhan biologis yaitu berasal dari orang tua. 

Sebagai salah satu wujud penghargaan untuk ibu dan ayah yang sudah merawat dari kecil hingga beranjak dewasa, Anda bisa mengungkapkannya dengan mengucapkan terima kasih. Meski rasanya tidak cukup untuk membalas pengorbanan, terima kasih yang tulus tetap membuat mereka bahagia.

“Aku tahu, kehadiranku di dunia adalah hadiah terindah untuk Ayah dan Ibu. Terima kasih untuk semua pengorbanan dan kasih sayang yang Ayah dan Ibu berikan kepadaku. Maafkan aku yang sering kali membangkitkan amarah.”

“Bagiku, kalian adalah malaikat tak bersayap yang dikirim Tuhan untuk menjagaku. Terima kasih Mama dan Papa. Terima kasih sudah merawatku dan mengenalkanku arti cinta yang sesungguhnya.”

“Aku tidak tahu bagaimana harus membalas seluruh cinta kasih yang sudah kalian berikan untukku. Terima kasih untuk jerih payah dan peluh yang mengucur demi kami anak-anakmu. Terima kasih Bapak dan Ibu, kalian adalah orang tua sekaligus pahlawan yang hebat.” 

Ucapan Terima Kasih untuk Istri

Ucapan-Terima-Kasih-untuk-Istri

Mengucapkan terima kasih untuk istri tidak perlu menunggu waktu-waktu tertentu. Peran seorang istri sangatlah besar, terutama dalam mendidik anak dan melakukan pekerjaan rumah. Untuk membuat istri Anda bahagia dan senang, sering-seringlah mengucapkan terima kasih sebagai bentuk penghargaan. 

“Teruntuk istriku sekaligus bidadari surgaku. Terima kasih sudah menemaniku mengarungi bahtera rumah tangga bersama-sama. Meski kadang badai menghantam, namun kamu tetap dan selalu ada di sampingku.”

“Terima kasih untuk istriku tercinta. Terima kasih karena sudah menerimaku menjadi suami dan imammu. Aku minta maaf jika selama menjalani biduk rumah tangga, aku masih belum berhasil menjadi suami yang sempurna untukmu.”

“Banyak rintangan yang sudah kita lalui. Banyak pula kenangan yang sudah kita ciptakan. Aku selalu mengucap syukur kepada Tuhan setiap kali aku melihat dan memandang wajahmu. Terima kasih karena sudah bertahan sejauh ini dan bersedia menerimaku sebagai suamimu.” 

“Bunda, terima kasih karena sudah bersedia menjadi istriku dan ibu yang hebat untuk anak-anakku. Berkat kesabaranmu dan ketulusanmu, aku bisa melalui semua badai rumah tangga yang menghantam perahu kita.” 

Ucapan Terima Kasih untuk Atasan

Ucapan-Terima-Kasih-untuk-Atasan

Sebagai seorang pekerja atau pegawai di suatu instansi atau perusahaan, peran atasan sangatlah penting. Seorang atasan akan banyak membantu Anda dalam beradaptasi dan membimbing Anda dalam melaksanakan pekerjaan. 

Dukungan, bantuan, dan motivasi seorang atasan akan sangat berguna bagi perjalanan karier. Tak jarang pula, seorang atasan akan memberi arahan dan teguran untuk meningkatkan kinerja Anda agar lebih baik baik. Berikut ini adalah contoh untuk mengungkapkan rasa terima kasih untuk atasan.

“Terima kasih saya ucapkan untuk Pak Hary yang sudah membimbing dan membantu saya. Keberhasilan saya dalam menjalankan pekerjaan ini tidak lepas karena kebaikan, kemurahan, dan kesabaran Bapak.”

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak yang sudah banyak membantu dan membimbing saya, sehingga saya bisa mempertahankan kinerja dan menginspirasi saya untuk terus melakukan peningkatan prestasi. Terima kasih karena sudah menjadi pemimpin yang hebat dan bijaksana.”

“Keberhasilan saya dalam pekerjaan dan prestasi yang saya raih tidak luput dari dukungan dan bimbingan Bapak. Terima kasih karena sudah banyak memberikan inspirasi bagi saya untuk bekerja dengan baik dan penuh semangat.”

Ucapan Terima Kasih untuk Dosen/Guru

Ucapan-Terima-Kasih-untuk-Dosen-Guru

Peran dosen dalam membimbing dan mendidik mahasiswa tentu sangat besar dan penting. Bersama dosen-lah, Anda sebagai seorang mahasiswa akan diberikan banyak bekal ilmu pengetahuan dan pelajaran hidup untuk mengaplikasikannya di dunia nyata, terutama di dunia kerja

Dosen atau guru memiliki peranan yang sangat penting dalam membentuk karakter dan keterampilan Anda. Bagi Anda yang sudah dibimbing selama masa perkuliahan sampai penyusunan skripsi oleh dosen, Anda tentu perlu mengucapkan terima kasih sebagai wujud penghargaan terhadap jasa beliau. 

“Terima kasih untuk Pak Zamzani yang sudah banyak membantu saya dalam penyusunan skripsi. Terima kasih untuk kesabaran dan ketulusan Bapak dalam membimbing saya hingga skripsi saya terselesaikan dengan baik.”

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Zulia yang sudah membimbing saya, baik masa perkuliahan maupun menyusun materi skripsi. Ilmu yang sudah Ibu berikan sangatlah berguna dan menjadi bekal untuk kehidupan saya di masa mendatang.” 

“Saya sangat bersyukur mendapatkan dosen pembimbing seperti Ibu yang dengan sabar dan tulus hati membimbing saya. Terima kasih sudah mengantarkan saya menuju gerbang kehidupan yang sebenarnya. Terima kasih untuk ilmu dan pelajaran hidup yang Ibu ajarkan.” 

Ucapan Terima Kasih Bahasa Korea

Ucapan-Terima-Kasih-Bahasa-Korea

Apakah Anda salah satu pecinta drama Korea? Anda tentu sudah tidak asing dengan ucapan terima kasih yang dilontarkan oleh para tokoh dalam serial drama. Seringnya menonton tayangan atau serial drama dari Korea akan membuat Anda termotivasi untuk berkunjung ke negeri ginseng tersebut. 

Dalam bahasa Korea, ungkapan terima kasih dibedakan menjadi 3, yaitu bentuk percakapan formal, nonformal, dan kata serapan. Berikut ini kalimat terima kasih dalam bahasa Korea berdasarkan konteks dan situasinya. 

Untuk mengucapkan terima kasih dalam situasi formal, digunakan kalimat “gomapseumnida” atau “gamsahamnida”. Kalimat terima kasih tersebut biasanya digunakan untuk acara resmi atau percakapan dengan orang yang dihormati, karena dianggap halus dan sopan. 

Untuk kalimat terima kasih dalam situasi nonformal menggunakan kalimat “gomawo”. Kalimat tersebut biasanya digunakan untuk percakapan dengan teman akrab. 

Selain dua kalimat di atas, orang Korea juga menggunakan kata serapan untuk mengungkapkan rasa terima kasih, yaitu “taengkyu”. Kalimat ucapan ini biasanya digunakan dalam percakapan sehari-hari di kalangan anak-anak muda. 

Ucapan Terima Kasih Bahasa Jawa

Ucapan-Terima-Kasih-Bahasa-Jawa

Bahasa Jawa merupakan bahasa yang mengenal tingkatan, yaitu ngoko, ngoko alus, krama madya, dan krama alus/inggil. Tingkatan ini digunakan berdasarkan konteks dan dengan siapa Anda bercakap-cakap. 

Kalimat yang biasa digunakan untuk mengucapkan terima kasih yaitu “matur suwun”, “matur nuwun” atau “nuwun”. Berikut ini contoh kalimat terima kasih dalam bahasa Jawa. 

Ngoko : Matur nuwun yo, Le

Ngoko alus : Matur nuwun wis diparingi oleh-oleh.

Krama madya : Matur suwun, sampeyan sampun maringi niki. 

Krama inggil : Kula aturaken matur nuwun dhumateng para rawuh saengga kita saget makempal wonten ing panggenan punika kanthi widada nir sambekala. 

Ucapan Terima Kasih Bahasa Sunda

Ucapan-Terima-Kasih-Bahasa-Sunda

Sama dengan bahasa Jawa, bahasa Sunda juga memiliki tingkatan tergantung konteks dan dengan siapa Anda bercakap-cakap. Penggunaan bahasa halus biasanya digunakan untuk melakukan percakapan dengan orang yang lebih tua atau yang memiliki jabatan lebih tinggi. 

Dalam bahasa Sunda, untuk mengucapkan terima kasih kepada orang lain biasanya menggunakan kalimat “hatur nuhun” yang digunakan dalam konteks formal dan halus. Bahasa loma yang digunakan untuk orang yang seumuran dan bahasa kasar yang digunakan untuk orang-orang yang sudah akrab.

Contoh kalimat terima kasih yang termasuk bahasa loma untuk bercakap-cakap dengan teman sebaya yaitu “nuhun nya” atau “nuhun euy”. Untuk konteks yang tidak formal atau terkesan kasar, orang Sunda biasanya menggunakan kata “nuhun heueuh”. 

Ucapan Terima Kasih atas Pemberian Hadiah

Ucapan-Terima-Kasih-atas-Pemberian

Sebagai makhluk yang diciptakan dengan akal budi, 3 hal yang harus dilakukan adalah mengucapkan terima kasih, maaf, dan tolong. Saat dibantu oleh orang lain atau mendapatkan sesuatu, Anda akan mengucapkan terima kasih untuk merespon tindakan orang lain. 

Tak terkecuali saat Anda mendapat kiriman barang atau hadiah dari orang lain. Anda bisa mengucapkan rasa terima kasih Anda dalam bentuk kartu ucapan, contohnya sebagai berikut ini. 

“Aku sangat terkejut dengan hadiah yang kamu kirimkan. Tidak ada kata yang tepat untuk melukiskan rasa bahagiaku, tapi aku ingin mengucapkan terima kasih dengan penuh ketulusan. Terima kasih atas pemberianmu, semoga Tuhan membalas kebaikanmu.” 

“Hai, Dita. Aku sudah menerima surat dan hadiahmu. Tidak masalah jika kamu tidak bisa hadir, aku bisa memakluminya. Terima kasih banyak sudah memberikanku hadiah yang indah, aku sangat menyukainya.”

“Untuk Ayah dan Ibu yang sangat aku sayangi, anakmu ini ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih karena sudah memberikanku hadiah yang sangat indah. Aku berjanji akan merawat sepeda pemberian kalian dengan sebaik-baiknya.” 

Ucapan Terima Kasih dalam Souvenir

Ucapan-Terima-Kasih-dalam-Souvenir

Menggelar suatu acara tentunya membutuhkan souvenir atau cinderamata sebagai kenang-kenangan bagi tamu yang Anda undang. Anda juga bisa memberikan kartu ucapan untuk menyampaikan rasa terima kasih Anda atas waktu yang sudah diluangkan oleh para tamu, sehingga mereka bisa hadir. 

Kartu ucapan yang berisi tentang ungkapan terima kasih ini biasanya dilampirkan pada souvenir seperti pada acara perkawinan, khitanan, perayaan kelahiran bayi, peringatan kematian seseorang, dan ucapan terima kasih atas kesembuhan seseorang. Berikut ini adalah contoh kalimatnya.

“Terima kasih atas kehadiran dan doa restunya. Terima kasih sudah menjadikan hari pernikahan kami sangat istimewa.”

“Tidak ada kata-kata yang bisa melukiskan kebahagiaan dan rasa syukur kami atas kehadiranmu di hari pernikahan kami. Terima kasih sudah menjadi saksi perjalanan kehidupan baru kami. Kami yang berbahagia, Intan & Ronald.”

“Terima kasih sudah meluangkan waktumu untuk merayakan kelahiran anak kami yang pertama.”

“Terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya. Terima kasih untuk doanya, semoga Allah SWT memberikan rezeki berlimpah dan nikmat kesehatan untuk Anda sekeluarga.”

“Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk menjengukku. Terima kasih sudah mendoakan kesembuhanku. Aku sangat terharu dan terkesan atas kebaikanmu.” 

Contoh kalimat ucapan terima kasih di atas bisa Anda terapkan untuk mengungkapkan rasa terima kasih untuk orang tua, guru, sahabat, teman, dan lain-lain. Meski terkesan sederhana, namun Anda tidak boleh mengabaikannya sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kebaikan orang lain.

Tidak hanya itu, jangan lupa juga untuk selalu berterimakasih pada Sang Pencipta ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *